Skip to main content

Acara Agama & Loketa/Bulba

    Pada Tanggal Oktober 26 2020, dilaksanakan acara keagamaan pagi, serta lomba Loketa dan Bulba (Bulan Bahasa) via Zoom. Acara keagamaan berupa Maulid Nabi untuk siswa beragama Islam dan Dharma Tula untuk siswa beragama hindu. 

    Lomba Loketa adalah singkatan dari Lomba Keterampilan Agama, dan Bulba merupakan singkatan dari Bulan Bahasa. Untuk Bulba, terdapat lomba-lomba, yaitu lomba fotu, lomba debat, lomba membuat E-poster, lomba membuat cerpen, lomba pidato, dan lomba puisi.

    Acara Dimulai pada pukul 07:00 pagi, dimana para siswa memasuki zoom acara keagamaan menurut agamanya. Karena saya beragama hindu, saya memasuki zoom meeting untuk acara Dharma Tula. 

    Setelah acara keagamaan berakhir pada jam 09:30, lomba Loketa dan Bulba dilaksanakan. Untuk para peserta lomba, dibolehkan untuk memasuki zoom meeting lombanya dan untuk para siswa yang tidak mengikuti, memasuki zoom spektator berdasarkan nomor absen. Saya berpartisipasi dalam lomba membuat E-poster untuk Bulba, dan saya lalu memasuki zoom meeting untuk lomba itu.

    Sebelum lomba dimulai, para peserta dibolehkan untuk bersiap, seperti untuk memperbaikan posisi kamera handphone, dan membuka program menggambar di device kedua.Tema untuk poster yang akan dibuat diberikan setelahnya, dan walaupun saya sudah tidak ingat ketiganya, saya memilih tema yang berikat dengan lingkungan.

    Dalam lomba, semuanya fokus kepada gambarannya, dengan para pengamat yang mengamati kita. Saya menggambar seorang gadis yang sedang menyiram tanaman didekat sungai dan saya menggunakan warna dingin (biru-kehijauan) dalam gambar itu.

    Lomba E-poster selesai dan para peserta dimasukkan dalam zoom spektator sebagai supporter untuk lomba debat. Di dalam zoom itu, terdapat semua siswa dari semua kelas dan guru yang tidak terdapat didalam zoom lomba debat yang sedang ditonton.

    Setelah lomba debat selesai, acara untuk hari itu dibubarkan. Walaupun sudah selesai, saya masih berdiskusi dengan teman-teman saya tentang perlombaan yang kita ikuti, dan tentang hasil lomba.

    Hasil lomba diumumkan pada minggu setelahnya, via Instagram di akun sekolah yaitu @ smplabschooljakarta. Saya tidak menang, tetapi pengalaman saya dalam mengikuti lomba ini memang sudah bagus.

    Perlombaan merupakan aktivitas bagus dalam membesarkan api kejiwaan didalam seseorang, dan itu termasuk untuk peserta lomba-lomba Loketa dan Bulba. Untuk mencapai kemenangan, para peserta berusaha keras tidak pantang menyerah, dan bahkan jika sang peserta tidak menang, dapat melihat balik ke dirinya yang sangat berdedikasi terhadap meraih kemenangan.

    Sekianlah postingan blog saya untuk ini.

Comments

Popular posts from this blog

Latihan Akhir Bab 1 - BTIK

  I – PILIHAN GANDA  1 – C 2 – D 3 – D 4 – C 5 – D 6 – C 7 – C 8 – D 9 – B 10 – C 11 – C 12 – A 13 – C 14 – D 15 – B 16 – D 17 – A 18 – A 19 – B 20 – A 21 – B 22 – C 23 – B 24 – B 25 – A 26 – C 27 – C 28 – A 29 – C 30 – A II – ESSAY 1. Dengan Kecepatan akses internet, ISP, ponsel, dan satelit. 2. Karena settingannya, data penting dapat mudah dilihat oleh banyak orang dan mudah sekali bagi hacker untuk mencuri data. 3. 34,1 menit 4. Koneksi internet di lingkungan saya cukup stabil, dan kita menggunakan jaringan Indosat (GIG). Kita memilih GIG karena cukup stabil dan jarang mengalami gangguan. 5. Penyimpanan data yang aman, akses yang fleksibel, dan lebih efisien. 6. NLP digunakan oleh Google untuk mempengerti bahasa yang digunakan oleh pengguna. 7. Machine learning digunakan oleh Google untuk belajar tentang hasil search dengan lebih baik. 8. Pengguna dapat menggunakan berbagai filter untuk mendapatkan hasil

Tugas Algoritma

PENGERTIAN ALGORITMA Algoritma merupakan kumpulan rangkai perintah yang akan dijalankan oleh komputer, dan juga merupakan alat komunikasi pengguna dengan komputer. Berikut ini beberapa video tentang algoritma. \

Kegiatan Dharma Santi 2021

     Kegiatan Dharma Santi Labschool dilaksanakan pada Sabtu, 17 April 2021, pada pukul 09:30. Kegiatan ini diikuti oleh para siswa dan guru dari semua cabang sekolah Labschool. Aktivitas ini seharusnya dilaksanakan pada hari Jumat, 16 April, tetapi dilaksanakan di hari setelahnya.     Pada waktu pagi, 09:30, masih sedikit preparasi untuk acaranya, dan belum ada pembukaan formal. Para guru dan siswa didalam zoom meeting masih menunggu untuk partisipan lain masuk kedalam zoom meeting. Acara dimulai pada sekitar waktu 10:00, dimana pembuka diadai. Subjek Dharma Santi merupakan berbagai materi Hindu, seperti hari raya. Dalam acara, para siswa diminta untuk membuka kamera. Pada waktu 12:00, acara diakhiri dan para siswa dibolehkan untuk keluar dari zoom Dharma Santi.